Image of Otonomi Desa

Book

Otonomi Desa



Gubernur Provinsi Sumatera Selatan secara resmi telah mencanangkan Otonomi Desa pada 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Muara Enim Musi Rawas dan Kabupaten Lahat. Pencanangan ini menunjukkan Kepedulian baik pe,merintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten yang bersangkutan Mewujudkan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999, bagi Pemerintah Desa, sebagai masyarakat mandiri. Otonomi Desa merupakan Otonomi asli, bulat dan utuh. Desa Sebagai Kesatuan masyarakat hukum yang mempunyai susunan asli berdasarkan hak asal usul yang bersifat istimewa. Sifat istimewa ini bernuansa dan bermuara pada sistem Pemerintah Marga.
Buku ini dimaksudkan sebagai pedoman disamping Peraturan Pemerintah Nomor 76 Tahun 2001 dalam rangka sosialisasi dan fasilitasi bagi pemerintah Desa dan perangkatnya. Dewan Perwakilan Desa, Pembina Adat Daerah/Desa, LKMD, PKK, LSM, Mahasiswa serta aparat birokrat daerah. Sebagai Fasilitator otnomi Daerah dan widyaiswara buku ini diramu oleh Prof. Drs. HAW. Widjaja dari sumber- sumber yang resmi/formal dengan susunan dan gaya yang sederhana dan populer, sehingga mudah dipahami.
Sebagai suatu pedoman buku ini sebaiknya dibaca oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa, Aparat Birokrat Daerah, Pembina Adat Daerah/Desa, LKMD, PKK, LSM, Mahasiswa Fakultas HUkum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Mahasiswa IIP, STPDN dan STIA_LAN serta pihak yang terkait dengan Otonomi Desa Sebagai Otonomi Asli.


Ketersediaan

P00001P.354 HAW OP.354 HAW OTersedia
P00002P.354 HAW OP.354 HAW OTersedia
P00003P.354 HAW OP.354 HAW OTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
P.354 HAW O
Penerbit PT Raja Grafiilindo Persada : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
308 Halaman; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-974-6
Klasifikasi
PEMERINTAHAN
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
308 Halaman; 21 cm
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this